Memulai pendampingan dengan Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (Mukisi) pada akhir Februari lalu tepatnya Selasa (26/2), kini Rumah Sakit Annisa Cikarang Bekasi telah selasai mendapatkan giliran visitasi oleh Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) untuk pelaksanaan survei sertifikasi syariah rumah sakitnya pada Jum‘at (8/11).

Rumah sakit yang pada awal berdirinya merupakan sebuah Rumah Bersalin, kemudian menjadi RS Ibu dan Anak, hingga kemudian menjadi RS umum ini diungkapkan dr. Noor Arida Sofiana, MBA Direktur RS Annisa Cikarang Bekasi, pada dasarnya memiliki harapan untuk dapat memberikan pelayanan secara Islami pada masyarakat, dan membangun budaya organisasi secara Islami.

“Dan untuk itu, kami sudah menerapkan aplikasi Islami melalui budaya SALAM yang ditetapkan oleh direktur RS atas dukungan pemilik RS,” jelas dr. Arida.

SALAM yang berarti salam, loyal, amanah, dan manusiawi ini kemudian diterapkan dalam perilaku dan pemberian pelayanan, baik kepada pasien, maupun pelanggan internal, dan eksternal RS, dalam kegiatan sehari-hari, serta di dalam organisasi di internal RS.

read more